Blogger

Sabtu, 15 Oktober 2011

MEMBUAT TABEL PADA LATEX


LATEX

Pada kesempatan ini saya akan membahas atau mempelajari tentang LaTex, LaTex biasanya digunakan untuk pembuatan artikel, buku atau surat, dan ditujukan menghasilkan dokumen yang berisikan symbol-simbol aritmatika.
Pada program ini saya akan membuat table dengan menggunakan LeTex, sebagai berikut :



Logika :
\begin{document}
Berfungsi untuk mengatur tabel dokumen.
\begin{tabular}{|l|c|r|}
Berfungsi untuk menggambar 3 kolom tabel. { l | c | r } mewakili alignment center, left, dan center untuk setiap kolomnya.
\hline
Berfungsi untuk membuat potongan garis horizontal atau membuat garis per 1 record.


Kalau pada program selanjutnya saya akan membuat table juga , tetapi saya akan membuat garis khusus, hanya berada di tengah table dan membuat teks yang di tengah table menjadi BOLD atau hitam, sebagai berikut :



Logika :
\begin{document} : Berfungsi untuk mengatur tabel dokumen.
{3cm} yang berarti panjang kolom di tempat itu panjangnya 3cm.
\textbf : menebalkan teks atau BOLD.
\cline {2-2} :
garis parsial dimulai horizontal di kolom 2 dan berakhir pada kolom 2
\hline : Berfungsi untuk membuat potongan garis horizontal atau membuat garis per 1 record.

 
Sekian pembelajaran tentang pembuatan tabel LATEX, semoga pada edisi yang lain saya bisa memberikan ilmu yang saya miliki, terima kasih atas kunjungannya.

BAYU SETIAWAN         11110364


Tidak ada komentar:

Posting Komentar