Blogger

Rabu, 26 Oktober 2011

PENGENALAN LATEX


pada edisi kali ini , saya akan menjelaskan salah satu dasar pada latex, yaitu memberi penempatan pada teks pada kertas dengan menggunakan program latex sebagai berikut :






Class pada \documentclass  untuk menuliskan artikel, laporan,buku. Dan A4 itu untuk menentukan ukuran paper kertas yang kita gunakan, 10pt untuk ukuran font pada paper A4 yang kita gunakan.

Lalu pada \begin untuk memulai document yang kita akan jalankan, dan begin selanjutnya yang \begin {flushleft}  untuk penempatan teks yang kita masukan, flushleft mengartikan penempatan teks kita berada di kiri, {center} berada di tengah, dan yang {flushright} berada di kanan kertas kita.

Untuk mengakhiri jalannya program, tinggal kita lihat pada beginnya saja, jika begin it ada 5 maka kita harus membuat end sebanyak 5 juga, dan tergantung pada tanda kurung kurawal nya {}, jika pada program di atas \begin{document} maka dia akan diberi penempatan pada paling bawah .

Sekian pembelajaran tentang LATEX, semoga pada edisi yang lain saya bisa memberikan ilmu yang saya miliki, terima kasih atas kunjungannya.

BAYU SETIAWAN         11110364

Tidak ada komentar:

Posting Komentar