Blogger

Jumat, 11 Januari 2013

Frame pada Dreamweaver


Saya akan memberikan cara untuk membuat frame pada adobe dreamweaver.

1. buka adobe dreamweaver nya, pilih new -> page from sample -> frameset , lalu disini terserah anda mau bentuk frame nya seperti apa. Saya disini akan memilih yang fixed top, nested left.
lalu klik create.



2. lalu akan muncul seperti di bawah ini, kita klik ok kalau mau simple.


3. jangan lupa save terlebih dahulu dengan nama terserah anda.


Di save nya sebanyak 3x, tinggal klik klik save saja.
4. Jika untuk membuat kotak komentar dengan cara pilih insert -> Form -> TextField
Dan jika membuat button submit sama saja dengan  komentar tetapi di pilih Button pada Form nya.

  
5. timbulkan garis border pada frame dengan cara klik terlebih dahulu border yang kita ingin timbulkan atau tebalkan lalou di bagian properties bawahnya borders nya di ganti jadi yes dan border width nya terserah anda seberapa tebal garisnya, kalau saya hanya 5 saja.


 6. Pada login kita membuat page lagi untuk meng link an kata login yang ada pada frame tadi. Dengan cara kita membuat page html lalu kita save seperti biasa dan nama nya juga bebas kalau saya pakai login.html, setelah itu kita isi page nya dengan username , password dan button submit.membuat teks field pada username dan password sama seperti membuat di home tadi dan button submit juga sama seperti diatas. Lalu save kembali.

  
7. Setelah kita sudah membuat page login.html maka kita link kan dengan cara, drag pada kata login lalu pilih browser di properties link, kita pilih login.html. ya sekarang sudah tersambung ke login.html,  jika kita sudah konek bisa klik login langsung keluar tampilan login.html 

  
8. Dan untuk membuat login.html tampil di mainframe anda tinggal klik kanan pada login lalu pilih target frame -> main frame.


 Hasil nya :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar